thank you for your visiting on this blog, welcome! please, type or click you are interested, Wilujeng sumping di blog simkuring, Haturnuhun

16 April 2009

Air Terjun Terinting


http//matematika-edo.blogspot.com

Air Terjun Terinting atau penduduk setempat menyebutnya Rombo Terinting Tujuh Tingkat, merupakan salah satu air terjun yang berada di Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak Kalbar. Letaknya lebih kurang 50 km dari Serimbu ( ibu kota Kecamatan ) untuk pergi kesana ditempuh dengan cara jalan kaki sekitar 5 jam atau 2 jam kalau pakai jalan pintas.

Air Terjun ini termasuk jarang dikunjungi, dibandingkan air terjun yang lainnya (Manangar, Seti’in,& Rombo Ringin). Padahal keindahannya tidak kalah hebat dengan Air Terjun Manangar, mungkin karena letaknya yang jauh dan belum tersedianya jalan dan alat transportasi yang menuju kesana.

Bagi yang berminat untuk pergi kesana, sebaiknya kita menyewa jasa penduduk setempat sebagai penunjuk jalan, upahnya berkisar Rp. 100.000,00 s.d. Rp 300.000, 00 per orang tergantung lobi kita. Selain itu kita harus tahan jalan kaki dan bawa bekal makannya secukupnya. Jangan lupa bawa peralatan dokumentasi agar kita bisa mengabadikan serunya petualangan dan indahnya alam pedesaan disepajang jalan menuju lokasi air terjun tersebut.

            Potensi wisata alam air terjun Terinting ini masih alami, dan belum dikelola bahkan kurang begitu dipromosikan, padahal kalau dikelola secara proesional potesi ini dapat menjadi sumber pendapatan daerah dan memberikan lahan pekerjaan dan usaha bagi masyarakat.

2 komentar:

  1. Di Ciawi ge aya,namanya Curug Tujuh.
    Sok dipake kemping, aku juga suka kemah di sana...waktu masih imut-imut...

    BalasHapus
  2. Bang Dedi. salam kenal. saya eko dari pontianak.
    saya sangat tertarik untuk pergi ke air terjun terinting. boleh saya minta info yg lebih jelas lagi dari bang dedi gak.????
    boleh minta alamat email bang dedi juga gak biar lebih mudah komunikasinya.???
    Thanks.
    Eko (email: trans_eko@yahoo.com)

    BalasHapus

Ketik komentar anda di sini